Kamis, 07 Februari 2013

Review Blibli.com


Belanja Online! Sebuah aktifitas yang awalnya terasa sangat asing, dan tidak aman. Tapi setelah mencoba pertama kali di kaskus saya jadi semakin ketagihan untuk belanja online. Thank God saya selalu dapat seller yang OK, dan barang yang dibeli selalu saya terima. Setelah belanja dari kaskus saya mulai iseng melihat beberapa web online store yang lainnya, dan akhirnya saya terhenti di blibli.com.
Di situs ini barangnya cukup lengkap, dan kebetulan barang yang saya cari-cari di kaskus saya temukan di web ini, dan kebetulan lagi lebih murah. Mungkin karena di kaskus sellernya pada habis stock, jadi mereka naikin harga (hukum supply-demand). Singkat cerita saya memutuskan untuk membeli item ini di blibli, karena memang saya sangat ingin item ini (setelah mencoba di mall). Prosesnya cukup standart, saya menjadi member, dan konfirmasi pembayaran yang sudah terintegrasi dengan akun bank secara online juga. Dan selama proses belanja ini berikut experience yang saya peroleh
1.       Harga kompetitif
2.       Pembayaran jelas, terintegrasi dengan online banking
3.       Pegiriman lama
4.       Packing Rapi
5.       Customer Service tanggap
Lamanya pengiriman ini yang saya sayangkan, padahal saya sudah memilih ekspedisi RPX prioritas, tetapi terhitung 5 hari barang yang saya beli baru sampai. Jasa kurir yg saya gunakan sudah benar, tetapi yang lama adalah setelah saya order dan bayar, barang tidak langsung dikirimkan (diambil) kurir. Tapi selama 4 hari menunggu tanpa kejelasan. Sampai saya mengirimkan beberapa email ke customer service untuk memastikan kapan barang saya dikirimkan.
Over all saya puas dengan keadaan barang dan harga, tapi kecewa dengan lead time order. Karena kalau sama agan-agan di kaskus biasanya after transfer malemnya dah dapat nomer tracking. It feels better.

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. hi,sorry for disturb... sy baca posting pengalaman anda di blog ttg review belanja di blibli.com. sy skrg lagi butuh responden buat isi kuesioner review olshop webbased, buat tesis saya. kalau anda bersedia saya mau minta tolong bantuannya buat isi kuesionernya .. hehe
    dilink ini : http://www.sogosurvey.com/k/RQsRRRUXsRsPsPsP
    Thanks before :D

    BalasHapus