Kamis, 29 November 2012

Curse of The Leaders

Curse of The Leaders
S iapa yang ga mau jadi leader ? jaman sekarang, setiap anak muda pasti dibesarkan untuk menjadi leader.  Lingkungan sekitar juga selalu menggambarkan ‘wah’nya seorang leader. Tapi apa informasi ini berimbang ? lalu apakah budaya ini akan berdampak pada kecenderungan perilaku organisasi kelak ?
Iseng aja, coba bayangkan kalau di kantor, semuanya leader ? will the team be working well ? smooth ? – well, some article says that instead of leaders, we need team players to fullfil the team.
Agak lucu membayangkan orang-orang recuritment 30 tahun kedepan bilang “kita overstock leader nih, nyari kandidat yang tipicalnya team player susah”. Will it be called “curse of the leaders” ?
Meskipun mungkin akan ada normalisasi dari gejala diatas (leader beradaptasi sebagai team player), better kita mulai ciptakan lingkungan yang memberikan informasi berimbang, which is not about leader oriented.  Mari kita sebarkan berita tentan keharmonisan, keseregaman, kebersamaan, dll, yang hopefully akan membentuk beberapa team player characters untuk mengimbangi peningkatan jumlah leaders,

notes: hi guys, lama saya tidak menulis, just want to say Hello!

0 comments:

Posting Komentar